January 1

Selamat tahun baru, kawan-kawan pembaca buku!
Bye-bye 2017, selamat datang 2018.

Alhamdulilah, target baca buku tahun 2017 via Goodreads bisa tercapai. Walau pake ngebut diakhir tahun, tapi tercapai juga. Taahun 2017 saya menargetkan hanya 24 buku saja. Realistis aja sih, waktu membaca makin berkurang karena dibagi sama ngurus rumah, suami dan anak, masih sempetin merajut juga sambil nonton drama Korea. Jadi, ya gitu makin berkurang aja waktu membacanya. Walau begitu, saya seneng banget lho bisa balik lagi disiplin baca dan mengatur waktunya via Goodreads.

Kesulitan terbesar saya dalam membaca adalah saya cepet banget ngantuk. Karena jam membacanya paling banyak malam hari ketika anak-anak sudah tidur, jadilah kadang mata gak bisa kompromi, saya harus puas bisa baca beberapa halaman saja. Senengnya, Alaya sudah mau ikutan banyak membaca. Tahun 2018 ini dia mau ikutan Goodreads Reading Challenge (GRC) juga katanya. Ya, semoga aja jadi lebih banyak waktu membacanya dibanding main hp.

Nah, tahun 2017 Goodreads bikinin satu halaman profil hasil GRC kita. Ini deh hasilnya. Suka! Dibikin lengkap gitu dari berapa jumlah buku dan halaman yang dibaca, paling tipis dan paling tebal buku yang dibaca sampe rata-rata rating buku yang kita sematkan dalam buku yang kita baca setahun itu.

Tahun 2018, saya ngeset 30 buku sebagai target yang dibaca.
Semoga bisa lebih dari itu dan genre bukunya bisa lebih lebar, gak disitu-situ aja.
Semoga tahun ini bisa balik lagi mereview banyak buku setelah dibaca.
Dan, satu lagi saya berharap bisa lebih banyak buku yang dibaca dari yang dibeli 😀

Semangat terus membaca, ya!