February 11

Judul Buku : Tokyo | Falling (Seri Setiap Tempat Punya Cerita)
Penulis : Sefryana Khairil
Penerbit : Gagas Media
Jumlah Halaman : 338 Halaman
Harga : Rp. 53.000
ISBN : 9789797806637

Buku adalah jendela dunia. Itu benar. Saya merasakan benar Tokyo dalam novel ini.

Ini adalah seri Setiap Tempat Punya Cerita (STPC) Kedua yang saya baca setelah London dan buku entah keberapa dari Sefryana Khairil yang saya baca. Bisa dikatakan saya penikmat karya Sefry. Walau saya belum pernah ke Tokyo, saya merasa bisa melihat banyak hal di Tokyo dalam buku ini. Sefry berhasil membawa masuk Tokyo dengan semua yang ada didalamnya pada pembaca.

Kisah cinta biasa sebenarnya, antara Tora dan Thalia yang sama-sama awalnya mengejar cinta para mantannya tapi akhirnya terlihat cinta (cinta lokasi nih). Ceritanya emang susah move on kayaknya nih. Tora ingin menanyakan hubungannya dengan Hana dan Thalia yang masih suka sama Dean. Keduanya pernah pacaran LDR lalu putus.

Thalia yang merupakan wartawan Belle bertemu karena lensa kamera yang gak sengaja jatuh oleh Tora yang juga wartawan di majalah LiveLife. Setelah itu cerita dimulai, mereka akhirnya liputan bareng dan bersemilah benih benih cinta 😀

Menariknya semua Tokyo bisa dikemas dalam liputan bareng Tora dan Thalia dari mulai festival kebudayaan, jalan jalan di Tokyo, makanan hingga sedikit sejarah. Pembaca dibuat seolah-olah mengikuti perjalanan mereka. Kisah perkenalan mereka berdua juga kerasa manis kayak drama romantis yang sering muncul di tv.

Walau endingnya udah bisa ditebak, tapi bagaimana Sefry membuat cerita cinta Tora dan Thalia mengesankan tetap bagus dan terasa realistis. Ini yang membuat saya merasa kembali menikmati buku Sefry seperti di awal. Terus terang, beberapa buku terakhir karya Sefry gak dapet gregetnya.

Seperti buku seri STPC lain, buku ini juga tidak memperlihatkan kecantikan negara yang diceritakan di sampul depannya. Dan saya harus bilang ada beberapa huruf yang kurang dan salah ketik yang tidak mengganggu memang dan saya juga mendapati buku dengan kondisi kertasnya masih nempel lembarannya.

Love is beautiful thing when you find the right person. Your love is the grand prize, so you have to wait for a man who is worthy.

Oh ya, Terima kasih buat Gadis Gerimis yang udah menghadiahi saya buku ini ya di event Secret Santa 2013 kemarin, bukunya bagus lho 🙂