November 3

Judul Buku : Scarlet Love Song
Penulis : Ghyna Amanda Putri
Penerbit : Diva Press
Jumlah Halaman : 208 Halaman
Harga : Rp. 32.000
ISBN : 9786022551768

Masih ada gak cewek yang nyimpen perasaannya dalam hati sambil nunggu si cowok menyatakannya duluan? Itu sih saya ya. saya orang zaman dulu yang buat saya, ada beberapa perasaan yang tak harus selalu diungkapkan, seperti perasaan menyukai seseorang. Tapi kayaknya gak zaman lagi ya yang kayak gitu. Kalo suka ya suka aja, nyatakan walau harus beberapa kali.

Nicholas dan Arthem adalah kakak beradik yang terlibat cinta pada perempuan bernama Scarlet. Scarlet menyukai Nicholas dan Arthem menyukai Scarlet. Setiap cewek yang dikenalkan Arthem pada Nicholas justru akan menyukai Nicholas. Itu sudah sering terjadi pada keduanya.

Sebagai cewek zaman sekarang, Scarlet pun gak malu buat ngomong duluan tentang perasaannya pada Nicholas, walopun si Nicholas awalnya rada gak peduli sama Scarlet. dan seperti yang lain Nicholas akan menolak cewek yang disukai Arthem. Banyak cara pun dilakukan Scarlet untuk meraih hatinya Nicholas. Sementara itu, Arthem pun mencoba untuk masuk ke dalam hatinya Scarlet.

Setting Paris dalam buku ini ingin membawa kesan lebih romantis sepertinya. Pekerjaan Nicholas yang merupakan konduktor juga memperlihatkan beberapa istilah musik khususnya musik klasik. Pembaca bisa melihat bagaimana perjuangan Scarlet untuk bisa mendapatkan perhatian juga hati Nicholas.

Sibling rivalry, tema besar buku ini. Kisah cinta segitiga yang sebenarnya sering sekali kita lihat di ftv atau film-film. Sepertinya penulis keliatan suka nonton genre film seperti ini. Jika diliat dari penokohan juga terlihat seperti serial Korea hanya beda settingnya aja.

Saya berharap konflik yang lebih hebat sebenarnya dalam kisah cinta Scarlet, Nicholas dan Arthem ini dan saya hanya mendapati hal yang sudah bisa saya tebak sih sebenarnya. Jadi terkesan ceritanya begitu-begitu aja.

Seperti halnya nonton film drama atau ftv, walau kita bisa menebak akhir ceritanya tetap aja masih ditonton. Seperti itu juga buku ini, lumayan enak untuk dibaca santai, dengan cerita cinta yang ringan dan silakan membayangkan cowok-cowok ganteng untuk Nicholas dan Arthem ya šŸ˜‰

Mungkin seharusnya terbilang mudah apalagi untukku yang terbiasa merangkai nya menjadi alunan lagu. Lagu cinta itu banyak, Scarlet, banyak…
Lalu lagu cinta untukku?
Hanya itu yang tidak bisa kubuat liriknya.
Karena kau tidak mencintaiku?
Karena telalu indah….