June 19

Judul : Sila Ke-6 : Kreatif Sampai Mati!
Penulis : Wahyu Aditya
Penerbit : Bentang Pustaka
Jumlah Halaman : 320 Halaman
Harga : Rp. 59.000
ISBN : 9786028811996

Buku dengan tema kreatif memang harus dibuat beda dari buku biasa, terlihat banget di buku Kreatif Sampai Mati (KSM) ini.

Bedanya apa?
Lebih berwarna.
Berasa kayak baca diary, ada gambarnya, coret-coretan ala buku tulis sekolah, ada foto juga.
Bikin gak bosen.

Wahyu Aditya atau lebih akrab dipanggil Mas Wadit ini emang kreatif. Dia menjelaskan banyak hal dalam buku ini. Dari mulai bagaimana dia awal sekali menyukai desain, membuat sekolah animasi – Hello Motion sampai Kementerian Desain Republik Indonesia (KDRI).

Mas Wadit gak cuma cerita apa dan bagaimana yang telah dia lakukan untuk passionnya ini tapi juga memberi banyak tips menarik dan asyik buat kita praktekkan. Misalnya tentang bagaimana bisa ngegambar bagus, yang dari awalnya gak punya bakat gambar asal berlatih terus pasti bisa kok.

Ada juga cerita tentang beberapa murid Hello Motion yang akhirnya meraih beberapa penghargaan. Lahirnya distro yang menjual banyak kaos dengan desain yang menunjukkan nasionalisme seperti gambar burung garuda. Saya malah sempat menghadiahkan kaos untuk suami yang saya beli di KDRI πŸ™‚

Seperti halnya Mas Yoris yang dengan kreatif bukunya, Mas Wadit juga menurut saya gak kalah menariknya. Dari Mas Wadit juga kita bisa menggerakkan rasa nasionalis kita. Sebelumnya saya juga baca komik Mas Wadit yang menggambarkan banyak cerita sehari-hari namun punya pesan tersendiri yang mudah kita pahami dan bisa kita lakukan.

Saya suka pola pikir Mas Wadit apalagi soal ikon yang banyak kita lihat di Jepang itu πŸ™‚

Paling gak abis baca buku ini, kalian pasti merasa harus bisa melakukan sesuatu yang kreatif. Percaya deh! πŸ™‚