March 14

Judul Buku : Goddess Athena: Si Cerdas Athena
Penulis : Joan Holub & Suzanne Williams
Penerjemah : Jia Effendie
Penerbit : Atria
Jumlah Halaman : 170 Halaman
Harga :
ISBN : 9789790245051

Bagi penyuka mitologi khususnya mitologi Yunani, buku ini sangatlah remaja šŸ™‚

Athena adalah nama salah satu dewi dalam mitologi Yunani yaitu dewi kebijaksanaan, ilmu pengetahuan. Buku ini bercerita tentang kisah kecil atau dari kecilnya Dewi Athena. Athena yang sejak kecil sudah pinter matematika. Athena yang juga disebut Pallas Athena itu memang hidup dengan keluarga Pallas. Athena ini kalo di mitologi Romawi namanya Minerva. Dewi yang paling saya suka.

Dewa Zeus, Ayah Athena mengirim Athena ke sekolah Olimpus, dimana disana akhirnya Athena harus berbaur dengan dewa-dewi lain yang pintar-pintar. Kalo bahasa sekarang Athena ini awalnya minder gitu. Layaknya sekolah ala remaja, banyak ketemu teman-teman, Athena juga bertemu dengan Medusa. Ya, kalian gak salah, nama Medusa itu sangatlah familiar dengan gadis yang jahat. Nah, dari sanalah cerita Athena dituturkan.

Sungguh keren Joan dan Suzzanne membuat buku seperti ini. Bumbu modern ala zaman sekarang membuat mitologi menjadi enak sekali dibaca. Menarik dibuatnya. Saya pikir mungkin lebih bagus lagi jika buku ini dilengkapi dengan beberapa gambar melihat covernya yang ciamik sekali yang memperlihatkan Athena yang cantik dan terlihat cerdas.

Dalam buku ini banyak diceritakan bagaimana masa kecilnya Athena. Berikut dengan banyaknya istilah dan nama dewa-dewi dalam mitologi Yunani. Menyenangkan memang, hanya saja menurut saya ceritanya sangatlah remaja. Mungkin memang buku ini ditujukan untuk para remaja agar menyukai mitologi. Jelas, kalo saya masih kecil baca buku begini justru menambah kesukaan terhadap mitologi.

Seri Goddess Girls yang satu ini adalah yang pertama dari seri Goddess Girls yang kalau saya cek di Goodreads ada 12 buku. Saya pengen punya semua ah, hitung-hitung koleksi.