January 9

Judul Buku : A Street Cat Named Bob
Penulis : James Bowen
Penerjemah : Istiani Prajoko
Penerbit : Serambi Ilmu Semesta
Jumlah Halaman : 320 Halaman
Harga : Rp. 39.000
ISBN : 9789790243934

Saya bengong sebentar tiap kali melihat kedekatan James dan Bob dalam buku ini, sambil dalam hati bilang ‘Kok bisa ya?’.

Buat manusia penyuka hewan memang seringkali hewan tertentu tidak lagi hanya berstatus hewan peliharaan tapi juga sudah dekat seperti sahabat dan keluarga. Begitu juga yang akhirnya ditemukan James dalam perjalanan hidupnya, dia menemukan Bob yang akhirnya menemaninya menjalani hari-hari dalam hidup sebagai pengamen jalanan.

James Bowen adalah seorang pecandu narkoba yang sedang dalam masa pengobatan. Bob adalah seekor kucing yang ditemukan James dalam keadaan mengenaskan. Karena James memang menyukai kucing dan sedih melihat keadaan Bob sewaktu ditemukan, akhirnya James merawat Bob hingga sembuh. Ketulusan James dalam merawat Bob, membuat Bob menjadi kucing setia yang mengikuti James kemanapun dia pergi. Bob selalu bertengger di bahu James dan ikut serta jika James mengamen di sekitar Covert Garden, London.

Bob, kucing jantan yang lucu membuat hidup James berubah. Penghasilan mengamen James pun berubah lebih baik dan Bob membuat James berhasil keluar dari jeratan narkoba dan ingin sembuh total. James tidak lagi merasa sendirian setelah bersama Bob.

Buat saya yang kurang suka kucing karena trauma saat kecil, kedekatan antara James dan Bob adalah hal yang menggugah. Sebelumnya saya juga baca Dewey, si kucing perpustakaan yang membuat saya harusnya melupakan rasa sedikit takut saya terhadap kucing tapi masih belum bisa, tiba-tiba perasaan takut itu timbul sendiri tanpa bisa dicegah *halah* 😀

Bagi yang masih ingin mengikuti perjalanan James dan Bob bisa follow Twitternya James di @streetcatbob dan mereka juga pernah diundang talkshow lho yang bisa kalian coba simak di video youtube ini.